RSS

Melihat Melalui Mata Seorang Anak

07 Apr


Ketika kita melihat kumpulan tumbuhan tapak randa, kita hanya melihat sekelompok semak berbunga putih dan menjadi gulma yang akan mengambil alih halaman kita. Sedang seorang anak melihat nya sebagai bunga yang bisa dipersembahkan untuk Ibu atau meniup bulu putih nya seraya membisikkan harapan harapan nya.

Ketika kita melihat seorang pemabuk tua dan dia tersenyum pada kita, kita melihat orang yang berbau dan kotor yang mungkin ingin uang dan kitapun berpaling. Anak-anak akan melihat seseorang tersenyum pada mereka dan mereka pun tersenyum kembali.

Ketika kita mendengar musik yang kita sukai, kita tahu kita tidak bisa menyanyi dan tidak memiliki banyak irama jadi kita duduk sendiri dan mendengarkan. Anak-anak akan meresapi irama nya dan bergerak gerak mengikutinya. Mereka menyanyikan liriknya. Jika mereka tidak tahummereka akan membuat lirik sendiri.

Ketika kita merasakan angin menerpa wajah, saya akan berusaha menentangnya. atau merasa itu mengacaukan rambut. sedang Anak-anak akan menutup mata mereka, meleebarkan lengan mereka dan berbuat seolah olah terbang dengan nya, sampai mereka jatuh ke tanah lalu tertawa.

Ketika kita berdoa kita akan mengatakan engkau dan engkau lalu meminta agar diberikan ini dan itu. Anak-anak hanya akan berkata, “Wahai Tuhan! Jauhkanlah mimpi buruk pergi malam ini. aku akan merindukan ibu dan ayahku.”

Ketika kita melihat genangan lumpur kita akan melangkah mengitarinya. Lalu kita melihat sepatu berlumpur, pakaian dan karpet kotor. Sementara Anak-anak akan duduk di dalamnya. Mereka akan membangun bendungan, sungai untuk menyeberang dan cacing untuk bermain.

Sekarang apakah kita yang memberi pelajaran pada seoarang anak, atau kita yang harus belajar darinya ?

-Penulis Unknown

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 7, 2011 in Catatan Teman, Cerita

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: