RSS

Mengapa Michael Jackson Harus di bunuh ?

09 Okt
Gambar Diambil dari cristinac75.deviantart.com

Gambar Diambil dari cristinac75.deviantart.com

Kasus kematian Michael Jackson memasuki babak baru, dengan ditemukannya rekaman – rekaman seputar kematian sang Raja Pop.

Walau Sampai saat ini kematian Michael Jackson (MJ) tetaplah menyimpan misteri.

Tentang penyebabnya. Apakah kematian itu karena bunuh diri, dibunuh atau sebuah “kecekakaan” medis ?

Banyak sekali opini yang beredar di media massa. Hingga batas antara fakta dan gosip menjadi kabur. Ada yang bilang MJ meninggal over dosis karena stress menjelang konser besar yang akan diadakannya. Lalu soal utang yang membelitnya hingga harus menjual istana paling berharganya “neverland Ranch”, dan banyak lagi.

Dari semua kemungkinan di atas. Yang dianggap paling mendekati kebenaran adalah MJ mati dibunuh. Dan dokter pribadinya Dr. Conrad Murray terlibat dalam pembunuhan tersebut. Bahkan saat ini sang dokter telah menjalani persidangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dan benarkah Dr. Conrad pembunuh MJ ? lalu apakah motifnya ? Bukankah setiap tindak kejahatan, apalagi pembunuhan yang disengaja selalu berlandaskan motif. Sesepele apapun motif itu. Tentang hal ini biarlah jaksa dan pengadilan yang membuktikannya.

Ada satu kaidah menarik yang sering kita dengar dalam suatu kasus pembunuhan. Dalam hal untuk mencari siapa pelaku pembunuhan tersebut. Biasanya untuk mencari pelaku, yang pertama di analisa seorang detektif adalah siapa yang paling “diuntungkan” dengan kematian si korban. Dan oleh detektif, biasanya orang inilah yang menjadi sasaran awal investigasi. Meskipun orang tersebut kerabat dekat korban. Dan kenyataannya untuk kasus pembunuhan lebih dari 90% pelakunya adalah orang yang dikenal oleh korban.

Soal diuntungkan ini.Kembali ke Dr. Murray. Apakah sang dokter di untungkan dengan kematian MJ ? Atau malah si dokter yang paling dirugikan dengan kematian sang raja pop. Kita belum melihat sisi keuntungan bagi Dr. Murray dengan kematian MJ. Biarlah pengadilan yang mencarinya. Tapi sisi kerugian sangatlah jelas terlihat.

Sampai saat ini belum jelas alasan mengapa Dr. Murray menginginkan kematian MJ. karena akan lebih baik bagi si dokter bila MJ tetap hidup. Mengapa ?

1. Menjadi dokter pribadi seorang mega bintang dan legenda musik seperti MJ dari segi prestise dan gengsi adalah impian hampir semua dokter di dunia. saya tak yakin ada dokter yang menolak bila suatu hari Rihanna menelpon untuk menjadi dokter pribadinya. apalagi Michael Jackson. Saya pikir bagi dokter manapun, pekerjaan Dr. Murray adalah pekerjaan paling menarik di dunia.

2. Dari segi pendapatan, tentunya Dr. Murray tidak mungkin dibayar murah. Sebagai contoh bodyguard MJ, Alberto alvarez mengatakan ” saya benar-benar tidak memiliki pekerjaan tetap.Ini menimbulkan masalah keuangan. saya mendapatkan gaji yang besar ketika bekerja dengan Michael dan kini sudah tidak lagi”. Bila seorang pengawal saja di bayar mahal, apalagi seorang dokter pribadi.

3. Dalam hal pekerjaan menjadi dokter pribadi tentu lebih praktis dibanding menjadi dokter umum. Saya berasumsi bahwa sebagai dokter pribadi, Dr. Murray hanya melayani MJ seorang. Terlepas seperti apapun kondisi kesehatan MJ saat Dr. murray bekerja padanya. menjadi dokter yang hanya fokus melayani satu orang tentu lebih simpel daripada melayani banyak orang. Tentu hanya sedikit dokter yang bisa menolak bila ditawari pekejaan yang hanya melayani satu orang dengan gaji dan fasilitas nomor satu.

Tiga alasan diatas saya pikir sudah cukup untuk mengatakan bahwa, bagi Dr. Murray akan lebih baik bila Michael Jackson tetap hidup. Belum lagi alasan lain yang sifatnya emosional, seperti yang terekam dalam pengakuan sang dokter bahwa sebagai dokter ia sangat mencintai Michael Jackson dan ia mencoba untuk menghentikan Michael dari penggunaan Propofol. Dan tak ada orang normal yang menginginkan kematian orang yang dicintainya. Apalagi bila kematian itu akan mengirimkan dia ke penjara.

Whatever. Kita tunggu saja bagaimana akhir drama ini.

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 9, 2011 in Aku Menulis, Berita

 

Tag: , ,

One response to “Mengapa Michael Jackson Harus di bunuh ?

  1. Chiho Yuki

    November 20, 2011 at 6:33 am

    hai hai…blog q yang http://www.penulisgila.co.cc udah aq ganti ke http://www.catatanyuki.blogspot.com. memang masih ada beberapa postingan yang sama dengan yang lama. Tap ada beberapa tambahan posting baru yang belum pernah dimuat

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: